Home » » Cara menampilkan gambar yang tidak bisa terlihat di home page

Cara menampilkan gambar yang tidak bisa terlihat di home page

Written By Master on Monday, August 19, 2013 | 10:08 PM

Cara menampilkan gambar yang tidak bisa terlihat di home page

Salam sehat sahabat blogger kali ini saya akan berbagi tips yang bertemakan cara membuat postingan agar gambarnya tampil ringan dan tetap SEO. Pernahkah sobat memposting kemudian mencopy gambar dari situs lain dan di pastekan dilembar tempat sobat menuliskan artikel dan disaat di publikasikan gambarnya tidak terlihat. Okeh semuanya akan saya bahas dan satu lagi agar gambar sobat menjadi ringan saat di load.

Okeh langsung saja sobat simak tips dari saya semoga bisa bermanfaat buat sobat dari jahetbungas :

1. Disaat sobat sedang menuliskan artikel dan ingin menyisipkan gambar pastikan gambar tersebut bukan copy paste, nah caranya adalah disaat sobat mencari gambar di paman google atau situs lain sobat klik kanan dulu lalu pilih viem image.
2. Disaat gambar sudah muncul dan di khususkan silahkan sobat ambil gambar tersebut melalui sniping tool.
Start=>All programs=>Accessories=>Snipping Tool



3. Disini saya maksudkan agar gambar tersebut benar-benar murni meski desainnan orang lain namun kita telah mengambil alih kepemilikan gambar tersebut :D .Setelah itu sobat simpan, nah di saat sobat menyimpan,silahkan di simpan dengan ekstensi untuk gambar yaitu  JPEG agar lebih ringan.
4. Barulah sobat upload gambar tersebut di postingan sobat dengan insert image.
5. Disaat gambar sudah dimasukkan hilangkan Link yang ada agar ringan dan jika sobat ingin kontennya berkualitas taruhkan keterangan gambar pilih propertis pada gambar dan isikan judul gambar. Kalau ingin ditambahkan link sobat silahkan saya tidak mamaksa.
6. Usahakan ukuran gambar tidak terlalu besar sobat atur saja yang penting bisa dilihat dengan jelas.
7. Saya jamin postingan sobat tidak akan seperti yang saya lingkari dengan warna biru jika sobat mengikuti langkah di atas. Dan semuanya terlihat bagus jika mempunyai gambar seperti yang saya lingkari warna merah.


8. Saya ingatkan sekali lagi jangan copy paste langsung, sebaiknya sobat simpan dulu gambar tersebut dan barulah sobat upload.
9. Selamat mencoba dan semoga sukses.


Bungas Selalu Berbagi

0 comments:

Post a Comment